Babinsa Koramil 0201-05/MB Hadiri Safari Ramadhan Pemko Medan Di Masjid Jami’ Al- Fajar Medan Maimun

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) –Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Musliadi dan Sertu R Rangkuti menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Pemko Medan Tahun 1445 H / 2024 bertempat di Masjid Jami’ Al-Fajar Jl. Brigjen Katamso Gg. Al Fajar, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Swnin (1/4/2024).

Safari Ramadan yang dilakukan Pemko Medan sejatinya bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan menjalin Ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah, Ulama dan seluruh lapisan masyarakat Kota Medan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Medan, Ir. Wirya Al Rahman M.M, Asisten Umum Ekbang Agus Priyono, Kadis Tenaga Kerja Kota Medan I.C Simbolon S.STP, Camat Medan Maimun Tommy P.sidabalok, S.STp, M.AP, Kadis P2K Kota Medan, Kadis Perijinan Kota Medan, Danramil 0201-05/MB Kapten CZI Sugito, Ketua MUI Medan Maimun, Ka. KUA Medan Maimun, Lurah se-Kecamatan Medan Maimun, Ketua BKM Masjid Jami’ Al-Fajar, Kepling se-Kecamatan Medan Maimun, Jemaah Masjid Jami’ AL-Fajar.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan Safari Ramadhan adalah pembukaan oleh protokol, Pembacaan ayat suci Al Qur’an, Kata sambutan Ketua BKM Masjid Jami’ AL-Fajar, penyerahan bantuan dari Pemko Medan kepada BKM Masjid Jami’ AL-Fajar dan pemberian tali asih Anak Yatim Piatu, bimbingan dan arahan Walikota Medan di wakili oleh Sekda Kota Medan, kemudian dilanjutkan Tausiyah Agama, penutup dan do’a yang disampaikan oleh Al Ustadz Dr. H. Samuda Manurung, SH, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Sholat Maghrib Berjama’ah.

Safari Ramadhan merupakan program rutin yang digelar Pemko Medan selama bula suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution memanfaatkannya untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)