Babinsa Koramil 0201-02/MT Gelar Patroli Asmara Subuh di Medan Marelan Untuk Antisipasi Gangguan Trantibum

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-02/MT yang dipimpin oleh Serka Robinson M. Hutapea bersama dua Babinsa lainnya melakukan patroli Asmara Subuh di Wilayah Koramil 0201-10/MM, Kecamatan Medan Marelan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan Trantibum serta menjaga keamanan di wilayah tersebut, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan patroli ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain Tapem Kota Medan, Staf Kecamatan Medan Marelan, Babinsa Koramil 12/HP, personil PM (Pemuda Muhammadiyah), Angkatan Laut, Polsek Marelan, Satpol PP, Dishub, Kasi Trantib Kecamatan Medan Marelan, para lurah, para kepala lingkungan Medan Marelan, dan Damkar Kota Medan, kerjasama lintas instansi ini menjadi modal utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Dalam patroli tersebut, Serka Robinson M. Hutapea memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka masing-masing, Dia mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

Patroli dilakukan secara menyeluruh di berbagai titik strategis wilayah Koramil 0201-10/MM mulai dari pagi pukul 05.30 WIB hingga selesai. Langkah ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan trantibum dan menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah Sholat Subuh.

Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa, instansi terkait dan masyarakat diharapkan wilayah Koramil 0201-10/MM dapat tetap kondusif dan terhindar dari gangguan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Keberadaan TNI bersama instansi terkait dalam patroli Asmara Subuh menjadi bentuk nyata dari komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, semua pihak berharap agar upaya ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Medan Marelan.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)