Cegah Gangguan Kamtibmas, Babinsa Koramil 0201-05/MB Laksanakan Posko Trantibum Besama Tiga Pilar

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Meningkatnya tindak kriminalitas dan kenakalan remaja yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Medan, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Ach Taufik melaksanakan Posko pemantauan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat bersama Tiga Pilar Kelurahan Polonia dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan Posko pemantauan yang dilakukan Babinsa bersama Tiga Pilar Kelurahan Polonia kali ini digelar di Jln. Monginsidi, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

Selain melaksanakan pemantauan Tiga Pilar Kelurahan Polonia juga melaksanakan “Patroli Mobile” pemantauan wilayah guna mengantisipasi tawuran dan tindak kejahatan lainnya yang sering terjadi pada malam hari.

Hadirnya Babinsa dalam Posko Trantibum Tiga Pilar ini untuk mengajak dan memberi motivasi Kepala Lingkungan (Kepling) dan warga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta menjadi mata telinga bagi warga yang sedang beristirahat dari tindak kejahatan maupun bencana kebakaran.

“Menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama, kehadiran Babinsa sangat dibutuhkan untuk memotivasi Kepala Lingkungan dan masyarakat, bersinergi mewujudkan kondusifitas wilayah,” ungkap Babinsa Polonia, Sertu Ach Taufik.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)