Babinsa Koramil 0201-14/PB Menghadiri Musyawarah KPM BLT-DD Tahun 2024 Desa Durin Tonggal

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA. Saragih menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) Tahun 2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Bapak Jakup Sembiring, Sekdes Altanta Tarigan, Babinsa Sertu JA. Saragih, Wakil Ketua BPD Ibu Maria Magdalena Gurusinga, Tokoh Masyarakat Bapak Zakaria Sembiring, para Perangkat Desa dan Perwakilan Masyarakat dari setiap Dusun.

Dalam sambutannya wakil Ketua BPD Desa Durin Tonggal Ibu Maria Magdalena Gurusinga, membuka kegiatan sekaligus menyampaikan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) yang telah melalui proses musyawarah sebelumnya dan ini dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Desa di seluruh Indonesia termasuk Desa Durin Tonggal, Kec. Pancur Batu sehingga penetapan ini memiliki dasar hukum yang sah dan efektif serta memastikan bahwa penetapan BLT-DD telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan dan tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku,” kata Ibu Maria Magdalena Gurusinga (Wakil ketua BPD).

Adapun sambutan dari Babinsa Desa Durin Tonggal Sertu JA.Saragih menyampaikan kepada Warga Desa untuk senantiasa mendukung dan mengawasi dalam penyaluran BLT Tahun 2024 agar nanti pada pelaksanaannya bisa mensejahterakan Masyarakat Desa Durin Tonggal.

Sementara itu, Wakil Ketua BPD Ibu Maria Magdalena Gurusinga menyampaikan, kegiatan ini merupakan mekanisme dalam kegiatan pelaksanaan penggunaan anggaran dan merupakan instrumen yang sangat penting dalam rangka perwujudan tata kelola Pemerintahan yang baik dalam pembangunan di tingkat Desa.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan pemaparan dan penjabaran oleh Sekretaris Desa terkait penyusunan anggaran pendapatan BLT-DD Desa Durin Tonggal tahun 2024, serta dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)