Koramil 0201-08/MA Bersama Tim Gabungan Melaksanakan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Di Wilayah Binaan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Guna menciptakan kondisi yang nyaman bagi masyarakat selama bulan suci Ramadan 1445H/2024, Danramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Kapten Arh Henry Johan Nainggolan dan Anggota bersama Tim gabungan melaksanakan kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Muspika Medan Johor yaitu Camat, Danramil 0201-08/MA dan Kapolsek Delitua yang bertempat di Halaman Gerbang Perumahan Grenn Park Resident Jalan Speksi Kanal, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (23/3/2024).

Adapun Tim gabungan yang terlibat dalam pemantauan dan pencegahan asmara subuh diantaranya, Lurah dan Kepala Lingkungan (kepling) se-Kecamatan Medan Johor, Personil Koramil 0201-08/MA, Koramil 0201-15/DT, Koramil 0201-16/TM, Denpom 1/5, Personil Lanud Suwondo, Personil Polsek Patumbak, Dishub, Satpol PP dan Petugas Damkar.
 
“Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan saat memberikan pengarahan dalam apel yang di gelar menyampaikan, bahwa yang kita hadapi adalah anak-anak remaja yang belum mampu berfikir jauh ke depan, jadi tetap ke depankan rasa humanis dalam pelaksanaan di lapangan nantinya,” kata Danramil.
 
Disamping itu Danramil 0201-08/MA juga berpesan kepada seluruh personil gabungan yang terlibat untuk secara masif mengimbau masyarakat terkhusus anak-anak remaja agar dibulan suci Ramadan saat ini lebih banyak melakukan kegiatan ibadah.
 
“Untuk itu saya yakin para seluruh anggota gabungan ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga wialayah Kecamatan Medan Johor tetap dalam keadaan nyaman selama bulan suci Ramadan,” ujar Danramil saat memberikan pengarahan kepada seluruh peserta apel.
 
Usai kegiatan apel, seluruh petugas gabungan kemudian membubarkan barisan dan menuju ke titik-titik pemantauan yang di anggap rawan sesuai yang telah ditentukan yaitu di depan Gerenn Park Resident Kelurahan sukamaju, Kuburan cina wilayah Kelurahan Kedai Durian, Koplek J City wilayah Kelurahan Pangkalann Mansyur dan Komplek Aswad wilayah Kelurahan Gedung Johor.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)