Ciptakan Bulan Suci Ramadhan Yang Aman, Babinsa Koramil 0201-11/MD Laksanakan Giat Patroli Wilayah

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Untuk mewujudkan keamanan lingkungan pada bulan puasa, Babinsa Koramil 0201-11/ MD Sertu Nanang dan Serda Dedi Chandra, melaksanakan patroli wilayah bertajuk Sambang Jembatan Penyebrangan bersama warga RT. 001 – RW. 002 Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (24/3/2024) pagi.

Kegiatan patroli wilayah dalam rangka memantau kegiatan warga binaan dan monitoring kondusifitas wilayah binaan dalam meningkatkan penjagaan keamanan lingkungan pada puasa di bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, disela kegiatannya Sertu Nanang mengatakan bahwa, “Tujuan patroli di wilayah untuk memberikan pencerahan dan mengedukasi masyarakat agar meningkatkan keamanan lingkungan, di bulan suci Ramadhan”.

Dengan kegiatan ini, dari pantauan saat melaksanakan patroli dan anjangsana di wilayah binaan, banyak hal yang dilakukan oleh warga dalam bulan Ramadhan, tidak menutup kemungkinan pelaku kejahatan melakukan aksinya saat beraktivitas keagamaan, oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, untuk meningkatkan kewaspadaan.

Disamping itu, pihaknya mengimbau kepada warga agar memantau anak anaknya yang keluar dipagi hari selama bulan suci Ramadhan dengan aman dan kondusif.

“Dalam momentum Ramadhan ini, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu bisa hidup rukun, menjaga toleransi dan saling menghargai antar sesama, sehingga di bulan Ramadhan penuh berkah ini, dapat berjalan dengan khusuk dan khidmat.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)