Prajurit Ajen Divif 3 Kostrad Jalani Uji Lintas Medan dengan Semangat Meski di Bulan Ramadhan

Spread the love

INN | GOWA (SULSEL) – Meski tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, semangat dan dedikasi prajurit Ajen Divif 3 Kostrad tetap berkobar. Mereka menjalani Uji Lintas Medan dengan penuh semangat di daerah Pakatto, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (18/3/2024).

Dalam uji lintas medan tersebut, prajurit Ajen Divif 3 Kostrad menempuh jarak yang cukup menantang, melintasi medan sekitar Mako Divif 3 yang berbukit dan berbatu, ditambah dengan cuaca yang panas. Meski dibekali dengan ransel seberat 5,5 kg, senjata, dan helm, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi mereka.

Uji lintas medan ini bukan hanya sekadar pengujian fisik, namun juga sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan mental dan kekompakan prajurit. Hal ini diharapkan dapat memupuk jiwa korsa yang kuat di antara mereka. Pentingnya aspek keamanan baik bagi personel maupun materiil juga tetap dijunjung tinggi dalam pelaksanaan uji lintas medan ini, sambil tetap menegakkan sportivitas sebagai prinsip utama. (Penkostrad)