Babinsa Koramil 0201-11/MD dan Kasi Trantib Kelurahan Titipapan Gelar Komsos Bahas Kenakalan Remaja di Bulan Ramadhan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Kasi Trantib (Ketentraman dan Ketertiban) Kelurahan Titipapan, Medan Deli, Sumatera Utara, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat setempat, kegiatan ini bertujuan untuk membahas kenakalan remaja yang sering terlibat tawuran, terutama menjelang bulan Ramadhan.

Komsos tersebut dilaksanakan di teras halaman Kelurahan Titipapan, Jalan Platina II, Lingkungan IV, pada Kamis (21/3), dalam kesempatan itu, Babinsa dan Kasi Trantib mengajak warga untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam mengatasi masalah kenakalan remaja, terang Sertu Samsul kahar.

Menurut Babinsa Titipapan, kegiatan Komsos ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran di kalangan remaja, terutama di bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci umat Islam. “Kita harus bersama-sama mengawasi dan mendidik anak-anak remaja agar tidak terlibat dalam tawuran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Kasi Trantib Kelurahan Titipapan menambahkan, peran orang tua dan lingkungan sangat penting dalam membimbing remaja agar tidak terjerumus dalam perilaku negatif, “Kita harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kita, agar mereka tidak terpengaruh oleh lingkungan yang tidak sehat,” tambahnya.

Komsos di Kelurahan Titipapan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam membangun kesadaran bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, terutama menjelang bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)