Babinsa Koramil 0201-08/MA Bersama Aparatur Kelurahan Harjosari I Grebek Lokasi Perjudian

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan, Serda Ahmad Hasibuan bersama Aparatur Kelurahan dan seluruh Kepling Kelurahan Harjosari I melaksanakan penggrebekan lokasi perjudian yang bertempat di teras rumah salah seorang warga di Jalan Garu II-A, Gang Melur, Lingkungan II, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (19/3/2024).

Berdasarkan laporan dari warga setempat yang tinggal di seputaran lokasi perjudian, bahwasanya selama bulan suci Ramadhan, dimana di salah satu teras rumah warga tersebut setiap malam hingga dini hari para Remaja yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah SMA kelas 3 melakukan kebisaannya yaitu berjudi dengan menggunakan kartu domino.

Atas laporan yang diterima dari masyarakat tersebut, maka pada pukul 23.30 WIB Babinsa Koramil 0201-08/MA Serda Ahmad Hasibuan bersama Aparatur Kelurahan Harjosari I yakni Seklur Bapak Ogy Tanjung, Kasitrantib Kelurahan Bapak Ranto Nainggolan dan seluruh Kepala Lingkungan Kelurahan Harjosari I langsung meluncur kelokasi.

Setibanya di lokasi, bahwasannya benar adanya para Remaja yang berjumlah 8 (Delapan) orang sedang bermain judi, kemudian para Remaja tersebut dibawa ke Kantor Lurah Harjosari I guna di lakukan pendataan dan pembinaan serta pemanggilan para Orang Tua masing-masing, dengan tujuan agar memberikan efek jera untuk tidak melakukan kegiatan yang serupa dikemudian hari.

Adapun Ke 8 (Delapan) orang remaja yang terlibat perjudian semua bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, adapun nama mereka yaitu ; Deni (17 Tahun), Riki (17 Tahun), Ari (18 Tahun), Andre (18 Tahun), Juna (18 Tahun), Felix (18 Tahun), Hafis (18 Tahun), Putra (21 Tahun).

Untuk pembinaan yang diberikan di halaman Kantor Lurah Harjosari I diantaranya Push up, Jalan Jongkok, Set Up dan Skotjam, yang kesemuanya pembinaan tersebut dilakukan sambil bernyanyi Lagu Kebangsaan dan Lagu Wajib Padamu Negeri.

Pada hari Rabu (20/3) Pukul 00.28 WIB, kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib, kemudian selanjutnya para Remaja tersebut membuat perjanjian secara lisan yang di rekam dalam Video dengan serta turut disaksikan para Orang Tua masing-masing remaja yang terlibat judi.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)