Bukber di Warkop Jurnalis, Kapolrestabes Medan: Sinergitas Polri dan Media Harus Dirawat

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Semua unsur harus terlibat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di tengah masyarakat. Karena itu, Polrestabes Medan senantiasa menjaga silaturahmi dengan seluruh kalangan, salah satunya yakni dengan kalangan jurnalis.

Demikian salah satu pesan yang disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy John Sahala Marbun saat bersilaturahmi dalam rangka buka puasa bersama kalangan jurnalis di Warkop FJM, Jalan Agus Salim No 1 Medan, Sabtu (16/3/2023).

“Kami senantiasa berupaya agar kehadiran kami di tengah masyarakat dapat menghadirkan kondusifitas. Tentunya juga kami senantiasa hadir untuk menjadi solusi atas berbagai permasalahan hukum,” katanya didampingi Kasat Reskrim Kompo Jama K Purba, Kasat Intel AKBP Ahyan, Kasat Samapta Kompol Husnil Mubarok Daulay, Wakasat Narkoba Kompol Andrean Lubis dan Plh Kasi Humas Iptu A Nizar Nasution.

Berkaitan dengan tugas mereka dalam menjaga situasi kamtibmas, perwira berpangkat melati tiga ini berharap kinerja mereka juga mendapat dukungan dari masyarakat. Dukungan ini diantaranya dengan saling bertukar informasi, sehingga berbagai potensi gangguan dapat mereka antisipasi.

“Dalam hal ini, salah satu pihak yang sangat kami harapkan kerjasamanya adalah kawan-kawan jurnalis. Kami bukanlah pihak yang anti kritik, namun juga kami sangat mengharapkan adanya masukan konstruktif yang akan kami upayakan untuk diwujudkan,” ujarnya.

Secara khusus, Kapolrestabes menyampaikan terima kasih kepada kalangan Jurnalis yang menurutnya ikut andil dalam menyampaikan informasi positif sehingga agenda pemilu 2024 berjalan kondusif di Kota Medan. Hal yang sama ia harapkan terus berlangsung berkaitan dengan momen Ramadhan 1445 H.

“Saat ini kami terus melakukan patroli untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan. Masalah kamtibmas yang sekarang kita sering sebut 3C curas, curat dan curanmor. Ini terus kami lakukan patroli untuk mengantisipasi. Satu lagi soal asmara subuh, sekarang itu juga jadi potensi gangguan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Dir Ditkrimsus Polda Sumut tersebut menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

“Lewat teman-teman media disini, saya ingin mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas. Sampaikan informasi gangguan kamtibmas kepada kami, sehingga kami bisa turun dengan cepat. Selama bulan Ramadhan ini kami dari Polrestabes Medan mengimbau agar kita saling menjaga toleransi diantara kita semua,” pungkasnya.

(Sumber : Humas Polrestabes Medan)