Perbaharui Data Teritorial, Babinsa Koramil 0201-08/MA Berkoordinasi Dengan Staf Kelurahan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Sertu Khairul melaksanakan kegiatan pengumpulan data teritorial untuk memperoleh data terbaru yang diperlukan meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaanya bertempat di Kantor Lurah Bangun Mulia Kecamatan Medan Amplas, Jum’at (15/3/2024).

Bagi satuan komando kewilayahan Data teritorial sangatlah penting, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas. Oleh sebab itu data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan berkoordinasi bersama Staf Kelurahan.

Babinsa Sertu Khairul mengatakan, “Sebagai aparat kewilayahan kita harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas di wilayah”.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparatur kelurahan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan,” kata Babinsa.

“Dengan aktif dan kepedulian Babinsa Serda Khairul terhadap wilayah, maka Staf Kelurahan Bangun Mulia pun mengapresiasi atas kerja keras Babinsa yang selama ini selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan sehingga memberikan dampak positif bagi warga masyarakat,” ungkap Staf Kelurahan.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)