Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Penerimaan Jabatan Komandan Brigif 9 Kostrad

Spread the love

INN | MALANG (JATIM) – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., Selaku Pimpinan jalannya acara penyerahan jabatan dan tradisi laporan korps pamen Divif Infanteri 2 Kostrad, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan Aspers Kasdivif 2 Kostrad bertempat di Hall Bawah Madivif 2 Kostrad, Singosari Malang, Kamis (14/3/2024).

Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan tugas khususnya ditinjau dari aspek pembinaan satuan guna mewujudkan keberhasilan dan kemajuan satuan.

Proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan TNI yang merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan regenerasi kepemimpinan, sehingga diharapkan kenerja satuan dapat berjalan lancar dan terpelihara dengan baik.

Dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad memberikan ucapan selamat kepada Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol yang telah resmi menjadi Danbrigif 9/DY/2 Kostrad. Selamat Bertugas dan Selamat bergabung di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, jalankan tugas dengan penuh Amanah dan rasa tanggung jawab.

Diakhir amanatnya, Beliau berpesan agar senantiasa pelihara dan tingkatkan terus profesionalisme prajurit sehingga selalu siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan, tingkatkan solidaritas, semangat dan moral setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi, ungkapnya (Penkostrad)