Bulan Puasa Tak Kendorkan Semangat Babinsa Koramil 0201-07/MT Untuk Bersinergi Bersama Warga Kelurahan Asam Kumbang

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan Kepling di Kantor Lurah Asam Kumbang.

Bulan Ramadhan ini, anggota Koramil 07/MT Kodim 0201/Medan Sertu Wagianto Selaku Babinsa Kelurahan Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan tetap melaksanakan Komsos di wilayah binaan.

“Tidak ada halangan bagi kita untuk berinteraksi dengan Keplingnya meskipun tengah menjalankan ibadah puasa, demi terciptanya hubungan yang erat antara TNI dan Rakyat,” ujar Sertu Wagianto, Jum’at (15/3/2024).

Dalam kegiatan Komsos ini katanya, “Kita mengajak Kepling agar dpt menghimbau warganya agar selama bulan puasa tetap saling menghormati antar sesama yang melaksanakan puasa dengan yang tidak melaksanakan puasa”.

“Selain itu, tetap menjaga kamtibmas untuk mencegah tindakan kriminalitas dan setiap unsur elemen masyarakat agar saling menjalin komunikasi,” pintanya.

Sementara itu, Sertu Wagianto mengatakan, “Ditengah masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa, dirinya tetap melaksanakan giat komsos untuk terus tingkatkan sinergitas”.

“Komsos untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan,” terang Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)