Cegah Asmara Subuh, Anggota Koramil 0201-08/MA Ikut Serta Kegiatan Pemantauan Aktifitas Remaja

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Aggota Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan ikut serta melaksanakan kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh yang sudah menjadi program Pemerintah Kota Medan setiap tahunnya pada saat hari libur selama Bulan Suci Ramadhan, Selasa (12/3/2024).

Pemantauan dan Pencegahan yang dibentuk setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di saat menjalankan Ibadah Puasa.

Kawasan yang menjadi sasaran Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh yakni di tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi berkumpul para remaja usai sahur sampai dengan pagi hari.

Adapun yang tergabung dalam kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh terdiri dari Personil Koramil 08/MA, Koramil 15/DT dan Koramil 16/TM jajaran Kodim 0201/Medan, personel Lanud Soewondo, Pemerintah Kecamatan  Medan Johor, Personil Polsek Delitua, Personil Denpom 1/5 Medan, Satpol PP, Petugas Damkar dan Dinas Perhubungan.

Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan tim gabungan tersebut dibagi menjadi dua tim untuk melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di sepanjang Jalan Speksi Kanal Wilayah Kecamatan Medan Johor.

Selanjutnya tim gabungan melakukan penertiban dan pengaturan jalan, menghimbau dan melarang para remaja untuk berkumpul dan berkerumun serta melarang warga dalam bermain petasan ataupun kembang api.

Kegiatan pemantauan dan pencegahan Asmara Subuh ini dilaksanakan mulai pada pukul 05.00 wib pagi hingga selesai yang lebih difokuskan pada hari sabtu, minggu dan hari libur lainnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)