Pangdam I/BB Berikan Piagam Penghargaan Kepada Dandim 0208/Asahan Atas Prestasi Juara Nasional Kampung Pancasila Kasad Award Tahun 2023

Spread the love

INN | ASAHAN (SUMUT) – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan memberikan Piagam Penghargaan kepada Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int., atas Prestasi Juara Nasional Kampung Pancasila Kasad Award Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan Medan Sumatera Utara, Selasa (05/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0208/Asahan menerima piagam penghargaan dari Pangdam I/BB pada acara Rapim Kodam I/BB Tahun 2024 sebagai Dandim berpreatasi atas keberhasilannya menjadi pemenang juara 1 Nasional kategori Desa dalam Perlombaan Kampung Pancasila Piala Kasad Award Tahun 2023, dalam mewujudkan dan mempromosikan nilai-nilai persatuan, keberagaman, dan toleransi sesuai dengan sila-sila Pancasila. Upaya kolaboratif antara pemerintah daerah Kabupaten Asahan dan Kodim 0208/Asahan sangat penting dalam mencapai keberhasilan yang patut dipuji.

Dalam hal ini Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int., mengungkapkan Piagam Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa yang menjadikannya Juara Nasional Kampung Pancasila Kasad Award 2023, Piagam tersebut juga merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian Dandim dalam mendukung pembangunan dan kemajuan wilayah Kabupaten Asahan.

Dengan harapan agar sinergitas yang telah terbangun dengan baik dapat terus berlanjut di bawah kepemimpinan Dandim 0208/Asahan serta jalinan kerjasama dan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini diharapkan dapat ditingkatkan demi menciptakan ketertiban dan keamanan diwilayah Kabupaten Asahan, dalam mempromosikan persatuan dan keragaman masyarakat. Pencapaian di tingkat nasional menggarisbawahi pentingnya wilayah Desa sebagai pusat keberagaman dan toleransi, yang mewujudkan nilai-nilai esensial Pancasila.

“Dandim juga menyatakan Piagam tersebut menjadi pengakuan yang sangat membanggakan atas prestasi dan kontribusi serta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pejabat terkait yang akan datang. Pangdam memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan dedikasi Dandim 0208/Asahan dalam mencapai prestasi sebagai Juara Nasional Kampung Pancasila Kasad Award. Hal ini juga untuk mempromosikan prinsip-prinsip inti Pancasila dan membina masyarakat yang harmonis dan inklusif,” tutupnya.

(Sumber : Penrem 022/PT)