Danramil 0201-08/MA Berikan Pembekalan Materi Praktek Latnister Kepada Babinsa Jajaran Kodim 0201/Medan

Spread the love

INN | MEDAN AMPLAS (MEDAN, SUMUT) – Sebelum terjun kelapangan dalam pengaplikasian materi praktek Latihan Teknis Teritorial (Latnister) program tahunan Kodim 0201/Medan, Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan yang di tugaskan sebagai Perwira Koordinator meteri memberikan pembekalan kepada para Babinsa jajaran Kodim 0201/Medan.

Pada materi praktek Latnister yang di gelar di Wilayah binaan Koramil 0201-08/MA diikuti oleh 3 (tiga) Koramil jajaran Kodim 0201/Medan yang tergabung dalam Sindikat 5 (Lima) diantaranya, Babinsa Koramil 0201-08/MA, Babinsa Koramil 0201-15/DT dan Babinsa Koramil 0201-16/TM.

Adapun rangkaian kegiatan, Terlebih dahulu dilaksanakan Apel bersama kemudian dilanjutkan pembekalan materi yang di gelar di Makoramil 0201-08/MA Jalan Sm.Raja, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (5/3/2024).

Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan selaku Perwira Koordinator materi praktek Latnister menjelaskan, bahwa latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah kemampuan para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di wilayah binaanya masing-masing nantinya.

Pada kegiatan kali ini, para Babinsa kita ajak langsung praktek dilapangan, dengan harapan dapat mengetahui sejauh mana Babinsa dalam menerapkan aplikasi yang didapatkan dalam pelajaran teori yang dilaksanakan di Aula Kodim 0201/Medan beberapa hari yang lalu.

Kemudian sasaran praktek Latnister kali ini dilaksanakan di seluruh kelurahan yang mencakup wilayah binaan Koramil kita yaitau wilayah Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Medan Johor, seluruh kegiatan dikemas dalam bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) diantaranya Pengumpulan data teritorial, Analisa data teritorial, penyusunan rencana kegiatan binter, pelaksanaan kegiatan binter, anjangsana, ceramah/penyuluhan dan diskusi,” demikian penjelasan Kapten Arh Henry saat dimintai keterangan.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)