Kesehatan Yonif 754 Kostrad Berpartisipasi Dalam Peresmian RSPPN Panglima Besar Sudirman Dan 25 Rumah Sakit TNI di Seluruh Indonesia Secara Vicon

Spread the love

INN | JAKARTA – Melalui Video Conference (Vicon), Presiden RI Joko Widodo meresmikan RS Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Sudirman dan 25 Rumah Sakit TNI yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Rumah Sakit Tk. IV Timika, yang diinisiasi langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, pada Senin (19/2/2024).

Acara peresmian ini dihadiri oleh seluruh Komandan Satuan TNI-Polri dan Forkopimda Kabupaten Mimika. Di samping peresmian, Rumah Sakit Tk.IV Timika juga menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial, dengan membagikan sekitar 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Dalam mendukung kegiatan pengobatan gratis tersebut, Letda Ckm dr. Deddy, dokter Batalyon Infanteri 754/ENK, secara langsung menerima keluhan dari masyarakat sekitar. Danyonif 754/ENK Mayor Inf Cecep Cahyadi, S.E., M.I.Pol, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peresmian Rumah Sakit Tk. IV Timika, menyatakan bahwa ini akan sangat membantu masyarakat dan anggota TNI dalam mendapatkan pengobatan ketika sakit. (Penkostrad)