Satgas 330 Berkolaborasi Dengan Apkam TNI Polri, Kawal Pemberian Bantuan dari BNPB

Spread the love

INN | INTAN JAYA (PAPUA TENGAH) – Satgas Yonif 330 Tri Dharma berkolaborasi dengan Apkam TNI-Polri Intan Jaya melaksanakan pengamanan kegiatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak bencana tanah longsor di Intan Jaya, bertempat di Gedung UPBU, Bandara Bilorai, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Senin (12/2/24).

Kedatangan Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Fajar Setiawan di Bandara Bilorai disambut secara langsung oleh Pj. Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST yang didampingi oleh Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol dan unsur Forkompimda lainnya.

Mayjen TNI Fajar menyampaikan bahwa kedatangan Tim BNPB ke Intan Jaya untuk memastikan kehadiran pemerintah pusat dalam penanganan bencana.

“Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, tujuan kedatangan kami sesungguhnya ingin memastikan penanganan tanggap darurat bisa dilakukan dengan cepat terutama pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat terdampak, jika masih ada pengungsi tentu kebutuhan mereka harus terpenuhi,” tuturnya

Untuk mempercepat penanganan bencana, BNPB memberikan secara simbolis dukungan dana siap pakai sebesar 350 juta rupiah. Bantuan logistik dan peralatan berupa 3 set Tenda pengungsi, 300 paket Sembako, 300 paket Makanan siap saji, 300 paket Biskuit protein, 300 paket Hygiene Kit dan
5 unit Pompa alcon yang diterima oleh Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST dan dan Kalaksa BPBD Manfred Sondegau.

(Sumber : Pensatgas 330/TD)