Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Bantu Warga Perbatasan Perbaiki Jembatan

Spread the love

INN | JAKARTA – Wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat ditunjukkan oleh personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Divif 1 Kostrad Pos Koki Nanga Bayan dengan membantu warga desa binaan membangun kembali jembatan yang sudah rusak dan dapat membahayakan bagi warga yang melintas di Desa Nanga Bayan, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Rabu (07/02/2024).

Personel Pos Sei Beruang yang dipimpin oleh Danki Lettu Arm Junaidi beserta personel Pos membangun jembatan baru secara swadaya, dalam kegiatan tersebut personel pos bersama dengan aparat desa dan masyarakat bergotong royong dalam menyelesaikan jembatan tersebut.

Jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat khususnya warga Desa Nanga Bayan yang hendak keluar masuk desa menuju jalan nasional untuk melangsungkan kegiatan ekonomi, pergi menuju ladang maupun akses anak-anak menuju sekolah.

“Dengan dibangunnya jembatan baru, harapan kami dapat kembali menghidupkan aktivitas warga dan menjadi lebih aman. “ tutur Dansatgas Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han.

Lettu Arm Junaidi, juga menyampaikan bahwa “Melihat kondisi jembatan yang terbuat dari kayu tersebut sudah semakin tua dan rapuh, sehingga tidak layak lagi untuk dilalui baik dengan berjalan kaki maupun dengan kendaraan bermotor dimana dapat membahayakan keselamatan masyarakat”.

Sementara itu, Kepala Desa Nanga Bayan yang juga turut ikut dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad yang telah membantu membangun jembatan di desanya (Penkostrad)