Perkuat Iman dan Taqwa, Personel Lanud Sam Ratulangi Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

Spread the love

INN | MANADO (SULUT) – Memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, personel Lanud Sam Ratulangi menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M di Mesjid Nurul Hudaa Ketang Baru, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (8/2/2024).

Membuka acara tersebut, Ketua Umum PHBi Sulawesi Utara Bapak Hi. Syahrul Poli mengatakan Isra dan Mi’raj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk memperkuat keimanan dan keyakinan umat Islam melalui risalah dan ajaran yang dibawanya.

Dalam peristiwa itu, lanjutnya, Allah SWT memperlihatkan tanda-tanda kebesaran-Nya yang Agung dan peringatan Isra Miraj untuk mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha.

Selanjutnya Bapak Dr. Drs. Hi. Ripaldi Polii menyampaikan hikmah Isra Miraj sebagai salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW.

“Saat itu Rasulullah Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah untuk menjalankan shalat lima waktu. Peristiwa Isra miraj merupakan dua perjalanan yang terjadi dalam satu malam, juga untuk memperlihatkan sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah SWT,” ungkapnya.

Isra Mi’raj merupakan perjalanan suci Nabi Muhammad SAW, jelasnya, menjadi perjalanan bersejarah sekaligus titik balik dari kebangkitan dakwah Rasulullah SAW untuk melaksanakan shalat lima waktu yang dijalankan umat Islam sehari-hari.

Sementara itu, Walikota Manado Bapak Andrei Angouw mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj 1445 H, dengan harapan perayaan keagamaan ini mempererat toleransi antar umat beragama.

“Kita patut bangga karena Kota Manado meraih penghargaan sebagai kota toleransi nomor empat se-Indonesia,” jelasnya seraya mengajak peringatan ini menjadi media peningkatan iman dan taqwa warga masyarakat.

(Sumber : Pen Lanud Sam Ratulangi)