Danyonif 754 Kostrad Hadiri Peresmian 1.898 Titik Air Program TNI AD Manunggal Air di Timika

Spread the love

INN | JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., secara resmi meresmikan Titik Sumber Air Bersih TNI AD Manunggal Air di Timika melalui Video Conference (Vicon) yang berlangsung di Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Selasa (6/2/2024), peresmian ini juga menandai hadirnya 1.898 Titik Manunggal Air di seluruh jajaran TNI AD di Indonesia.

Acara Vicon tersebut dihadiri oleh Danyonif 754/ENK Mayor Inf Cecep Cahyadi beserta satuan jajaran TNI-Polri dan Forkopimda Kabupaten Mimika. Mereka berkolaborasi dalam mendukung Program TNI AD Manunggal Air, yang bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan air bersih di wilayah-wilayah strategis, terutama di daerah Papua yang masih mengalami tantangan akses air bersih.

Dalam pernyataannya, Danyonif 754/ENK menyatakan dukungannya terhadap program tersebut, mengutip prinsip 8 Wajib TNI, di mana salah satunya adalah menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Program Manunggal Air ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang kesulitan mengakses air bersih di Papua dan daerah-daerah lainnya. Peresmian ini menandai langkah maju dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. (Penkostrad).