“Beri Bukti, Bukan Janji”
Satgas 330 Tri Dharma Kostrad Bantu Tangani Pengungsi

Spread the love

INN | INTAN JAYA (PAPUA TENGAH) – Para Ksatria Tri Dharma tak pernah ingkar janji. Kali ini prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma Kostrad kembali membuktikan ketulusan dan keikhlasan dalam pengabdiannya di wilayah penugasan yaitu dengan memberikan bantuan berupa baju layak pakai dan sejumlah bahan makanan kepada masyarakat yang mengungsi pasca terjadinya aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), bertempat di halaman Pos J2, pada Kamis (25/1/2024).

Wadansatgas 330, Mayor Inf Riska Imron Rosadi yang hadir langsung di lokasi menjelaskan bahwa aksi teror brutal KSTP dalam kurun waktu 1 minggu terakhir telah melumpuhkan berbagi lini kehidupan dan layanan pemerintahan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

“Satgas 330 bersama Apkam TNI-Polri lainnya melakukan langkah nyata dalam upaya membantu pemerintah untuk percepatan pemulihan kondisi keamanan dan penanganan pengungsi,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, selain melaksanakan pendataan terhadap masyarakat yang terdampak aksi KSTP, Satgas 330 juga memberikan bantuan dan himbauan kepada masyarakat untuk berkolaborasi dalam mewujudkan Intan Jaya yang aman dan kondusif sehingga aktifitas di berbagi lini kehidupan dapat berjalan kembali.

“Kami siapkan jamuan makan siang, minuman, dan berikan bantuan baju layak pakai dan bahan makanan untuk masyarakat. Semoga bermanfaat,” terangnya.

Martinus Dwitau, Kepala Desa Mindau, seraya terisak mengucapkan terimakasih kepada Satgas 330.

“Terimakasih Bapak-bapak TNI dari 330 yang telah banyak membantu masyarakat di Intan Jaya. Semoga Tuhan Yesus senantiasa berkati dan lindungi 330, Amakanie,” ucapnya terbata-bata seraya menyeka air mata.

(Sumber : Pensatgas 330/TD Kostrad)