PPAD Sumut Salurkan Bantuan Pangdam I/BB ke Anggota, Media dan Kaum Dhuafa

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Berbagi berkah dan rezeki kepada sesama anak bangsa tak pernah lalai dilakukan oleh para purnawirawan yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara.

Kamis (18/1/2024) siang contohnya. Usai rapat rutin di Kantor PPAD Sumut, Jl Karya No.E5 Karang Berombak, Medan Barat, Ketua PPAD Sumut, Kolonel (Purn) Ganda Simanjuntak secara simbolis menyerahkan bantuan beras 10 Kg kepada anggota, insan media, dan kaum dhuafa.

“Bantuan ini asalnya dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, dan kita dari PPAD Sumut menyalurkannya untuk diberikan kepada anggota, insan media maupun kaum dhuafa,” ucap Ganda Simanjuntak.

Ganda berharap, bantuan yang diberikan ini tidak dinilai dari besar-kecilnya, tetapi merupakan bentuk perhatian dan kepedulian satuan TNI AD dalam hal ini Kodam I/BB.

“Mudah-mudahan bantuan ini tidak hanya bisa meringankan kebutuhan harian dapur rumah tangga, tetapi juga membawa berkah kepada kita semua,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Ganda juga menegaskan bahwa bantuan ini tidak ada kaitannya dengan politik.

“Bantuan ini murni sebagai rasa kemanusiaan terhadap sesama anak bangsa. Dan sekali lagi saya tegaskan, ini tidak ada kaitannya dengan perpolitikan di Tanah Air,” tegas Ganda.

Sementara itu, sejumlah warga yang menerima bantuan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pangdam I/BB melalui PPAD Sumut.

“Alhamdulillah pak. Kami diberikan bantuan sembako seperti ini. Kami sangat bersyukur, dan semoga hal seperti ini bisa terus berkelanjutan, sehingga kami rakyat kecil ini bisa hidup dengan sedikit lega di tengah beban ekonomi yang semakin menghimpit,” ucap Annisa, warga Jl Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Sunggal.

(Sumber : Humas PPAD Sumut)