Panglima TNI Bahas Kerjasama TNI – Angkatan Bersenjata Singapura Melalui Teleconference

Spread the love

INN | JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan Video Teleconference dengan Chief OF Defence Force (CDF) Singapore Armed Forces (SAF), Vice Admiral Aaron Beng. Dalam kesempatan tersebut membahas berbagai kerjasama bilateral yang telah berjalan dengan baik selama ini terutama dalam bidang pertahanan. Acara bertempat di Wisma A. Yani, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/ 2024).

Panglima TNI sangat mengapresiasi kerjasama militer TNI dan SAF baik dengan Matra Darat, Laut dan Udara, “ saya berterima kasih dan berharap bahwa SAF dapat terus mendukung terselenggaranya kegiatan-kegiatan bersama dalam skala besar’’, ungkap Jenderal TNI Agus Subiyanto. Sejalan dengan ungkapan tersebut Vice Admiral Aaron Beng tak lupa mengucapkan Selamat Atas dilantiknya Panglima TNI.

Selanjutnya untuk mendukung pelaksanaan DCA (Defence Cooperation Agreement) RI –Singapura, pihak TNI sangat terbuka untuk berdiskusi, baik dengan melakukan survey bersama terkait dengan pelaksanan latihan dan hal-hal yang diperlukan sesuai dengan kesepakatan DCA RI-Singapura.

Kerjasama antar kedua negara ini guna meningkatkan profesionalisme dan potensi prajurit kedua negara, sehingga lebih adaptif dalam mengikuti perkembangan era saat ini. Tentu hal ini sesuai dengan visi TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

Mengakhiri teleconference tersebut Panglima TNI menyampaikan kepada Vice Admiral Aaron Beng semoga kerjasama RI-Singapura mampu menjaga stabilitas keamanan kawasan dengan baik.

(Sumber : Puspen TNI)