Jejak Rakyat Menanam Indonesia (JERAMI) Menggelar Jambore dan Ngobrol Perkara Konservasi Bersama Prof. Dr. Ir. Abdul Rauf, MP

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Jejak Rakyat Menanam Indonesia (JERAMI) sukses menyelenggarakan acara tiga hari di Wahana Alam Tahtan Outbound & Edu Centre, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan konservasi lingkungan, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan ini mencakup diskusi menarik, pemutaran film motivasi, permainan seru, penanaman pohon di tepian sungai, dan musik akustik live selama 3 hari dari tanggal 22 s.d 24 Desember 2023.

Adapun latar belakang Jejak Rakyat Menanam Indonesia (JERAMI) adalah inisiatif berbasis masyarakat yang berdedikasi untuk konservasi lingkungan, mempromosikan praktik berkelanjutan, dan membangun rasa tanggung jawab terhadap alam.

Ngobrol Perkara Konservasi (Ngopi) memberikan wawasan berharga tentang pelestarian lingkungan, disertai kegiatan seru seperti pemutaran film motivasi dan inisiatif penanaman pohon di tepi sungai, dilaksanakannya acara ini bertujuan menyatukan individu yang peduli terhadap lingkungan dan mendorong partisipasi aktif dalam menjaga warisan alam Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Joko Susilo, SE, dari Ormas Orang Indonesia (Oi) Kota Medan, Prof. Dr. Ir. Abdul Rauf, MP (Fordas Wamou Sumatera Utara), Selamat Pohan, S.Ag. MA (Perwakilan UMSU), Agung Syahputra Lubis, A.Md, Tedi Supriatna, SH (LHK Sumatera Utara), dan Yesi Chairani Tanjung, M.Si (Koalisi Muda Kependudukan) dan peserta Undangan.

(Sumber : Jerami)