Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Menggelar Focus Groups Discussion (FGD) Rencana Strategi (Renstra) Yayasan UISU

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Guna penegasan arah landasan pengembangan mutu pendidikan dan tata kelola universitas dan seluruh jajaran akademik di lingkungan UISU, Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar Focus Groups Discussion (FGD) Rencana Strategi (Renstra) Yayasan UISU, Selasa (19/12/2023) di Hotel Grandhika Medan.

Kegiatan yang diikuti unsur Yayasan, Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan UISU serta pihak Rektorat dan lembaga pendidikan lainnya di UISU Medan dan Siantar dipaparkan sejarah berdirinya UISU tanggal 3 Januari 1951, oleh lima orang pendiri yakni almarhum Bahrum Jamil, Alm Adnan Benawi, Alm Sariani AS, Alm Rivai A.Manap Nasution dan Alm Sabaruddin Ahmad.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp. Prost (K)., FICD yang juga bergelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya Renstra Yayasan UISU ini.

“Ini merupakan tindaklanjut atas pertemuan yang sebelumnya sudah kita laksanakan sebelumnya, dimana kita juga sudah mendatangkan ahli untuk pembahasan Renstra ini secara lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Prof. Ismet juga mengatakan, agar para peserta yang mengikuti FGD Renstra Yayasan UISU ini bisa memaksimalkan diri hingga hasil yang didapatkan bisa disempurnakan bersama.

“Hari ini kita lakukan FGD, setelah pemaparan nantinya Renstra Yayasan UISU ini akan disahkan dengan pleno Pengurus Yayasan,” tegasnya, seraya membuka FGD Renstra Yayasan UISU.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia FGD Renstra Yayasan UISU, Prof. Dr. Ir. H. M. Assad M.Si, menjelaskan kegiatan FGD Renstra Yayasan UISU ini sendiri dilaksanakan seusai arahan Ketua Umum Yayasan UISU, yakni Prof. Ismet.  

“Kita berharap Renstra yayasan uisu bisa diikuti oleh seluruh unit pendidikan yang ada, Renstra juga menjadi acuan utk akreditasi,” jelasnya. 

Prof. Assad juga berharap, “Hasil Renstra nantinya bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di seluruh unit pendidikan dibawah naungan Yayasan UISU,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini hadir Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al-Hajj yang juga bergelar Raja Muda, dan anggota Pembina Yayasan UISU, Hj. Ir. Susi Chairunissa, Drs. H. Haris Bahrum Jamil dan Ir. Rizal Fahmi Nasution.

Sedangkan dari jajaran pengurus Yayasan UISU hadir, Prof. Dr. H. Hasim Purba, SH, M.Hum, H. Ikrom Helmi Nasution SH, H. Saiful Bahroem, ST, Ir. Armansyah MT, T dan Arief Hasan Delikhan, S.Sos. MH.

Pimpinan unit pendidikan yang hadir, Rektor UISU, Dr. Safrida SE, M.Si, Wakil Rektor, Prof. Dr. Marzuki SH, M.Hum, Ramadona Simbolon, SE., M.Si., Ph.D, Ir. Abdul Haris MT dan Andang Suhendi SS. MA.

Dari jajaran pengawas Yayasan UISU hadir ketua pengawas, H. Sofian SH,  HM Nasir Adnan SH, Mhum, dan Dr. H. Ojak Manurung, S.Ag., SH, MH, serta Ketua Pelaksana Yayasan UISU Siantar, Dewi Kirana, SE., MM.

Hadir juga perwakilan dari semua lembaga pendidikan yang ada dibawah UISU seperti STAI UISU Siantar, Kepala SMA Proyek UISU Siantar, Kepala SMP Proyek UISU Siantar dan Kepala Sekolah SMA UISU.(NHS)