Danrem 023/KS Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Hari Juang TNI AD lahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama Rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945, peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum Peringatan Hari Juang TNI AD.

Guna memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, Korem 023/KS menggelar kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Sibolga, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan oleh Pimpinan Ziarah yaitu Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim.

Usai pelaksanaan kegiatan Ziarah, Danrem mengatakan bahwa kegiatan Ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur dan rela berkorban jiwa serta raga tanpa pamrih, dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik
Indonesia.

Lanjut Danrem, “Sebagai generasi bangsa saat ini, kita tinggal meneruskan perjuangan mereka, untuk mengisi kemerdekaan maka abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing”.

“Jangan sia-siakan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini,” pesan Danrem menambahkan.

Hadir dalam kegiatan Ziarah antara lain Danrem 023/KS, Kasrem 023/KS, para Kasi Korem, Dandenpom, Dandenpal, Danden Bekang, Danden Hub, Danden Kes, Danden Zibang, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB

(Sumber : Penrem 023/KS)