Danrem 023/KS Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Dan Deklarasi Pemilu Damai Ta. 2024

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang semakin dekat, Korem 023/KS menggelar apel kesiapan Pengamanan dan deklarasi Pemilu damai Tahun 2024 dipimpin Danrem 023/KS Lukman Hakim apel digelar di Lapangan Simaremare – Kota Sibolga, Jum’at (17/11/2023).

Danrem dalam sambutanya mengatakan kita ketahui bersama tahun 2024 ini Indonesia memasuki tahun politik menjelang pemilihan Presiden, Legislatif dan DPD RI tahun 2024 secara serentak, kondisi ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya polarisasi di tengah masyarakat akibat dari politisasi yang dapat memecah belah rakyat.

Untuk itu, apel kesiapsiagaan pengamanan pemilu dan deklarasi pemilu damai ini dilaksanakan, untuk melihat kesiapsiagaan dan upaya untuk meningkatkan pengamanan guna menjamin keamanan yang kondusif diwilayah kita.

Mengingat suhu politik yang kedepannya akan semakin meningkat, saya menghimbau kepada para peserta apel kesiapsiagaan ini, untuk pentingnya bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Terus lakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif, berkoordinasi secara terpadu dengan stakeholder terkait, sehingga tercipta sinergitas yang solid guna mengawal dan mengamankan pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang, “tegas Danrem”.

Selanjutnya saya menekankan kepada seluruh peserta apel kesiap-siagaan ini yaitu;

Pertama, selalu memegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien sehingga tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik.

Kedua, jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain.

Ketiga, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan.

Keempat, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Kelima, teruskan sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini, untuk terus mendorong kondusifitas bangsa demi meningkatkan persatuan dan kesatuan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai dan kita banggakan.

(Sumber : Penrem 023/KS)