Korem 022/PT Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Spread the love

INN | PEMATANG SIANTAR (SUMUT) – Korem 022/Pantai Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 yang diperingati pada 28 Oktober 2023 di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur Jln. Asahan Km 3,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun – Sumut, Sabtu (28/10/2023).

Pada Upacara ini Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si., M.Han, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam Amanatnya Menteri Pemuda dan Olah raga yang dibacakan oleh Danrem 022/Pantai Timur menyampaikan bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keaneka ragaman suku, bahasa, dan budaya.

Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional. Dokumen ini telah ditandatangani secara elektronik yang diterbitkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BSE), BSSN Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain.

Pada akhir Sambutannya menyampaikan agar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Upacara peringatan ini juga diikuti oleh para Kasrem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Korem 022/PT.

(Sumber : Penrem 022/PT)