Danrem 023/KS Tutup Secara Resmi TMMD Ke-118 Kodim 0206/Dairi “Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat”

Spread the love

INN | SIDIKALANG (DAIRI, SUMUT) – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim selaku Penangung jawab keberhasilan pelaksanaan (PKP) TMMD Ke-118 Kodim 0206/Dairi menutup secara resmi pelaksanaan TMMD di Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Kamis (19/10/2023).

Dengan mengangkat tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD Ke-118 wilayah Kodam I/BB dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 023/KS mengatakan kita ketahui bahwa TMMD merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI.

Diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Lebih lanjut Danrem mengatakan kegiatan ini dapat dijadikan momentum meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mengakselerasikan percepatan pembangunan, “ucap Danrem”.

Semoga dengan selesainya TMMD ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat, saya berharap kepada masyarakat agar menjaga dan merawat hasil dari pengerjaan TMMD sehingga masa pakainya dapat lama.

“Selama satu bulan prajurit TNI, Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya secara bergotong royong menyelesaikan program TMMD. Karenanya, kebersamaan ini harus terus dipelihara sebagai bentuk energi positif dalam mempercepat pembangunan di wilayah.

Usai pelaksanaan upacara Danrem memberikan bantuan peralatan Olahraga kepada SDN Jumabornok, pemberian kepada anak Stunting dan pemberian sembako kepada Lansia.

Tampak hadir dalam penutupan Danrem 023/KS, Dasatgas TMMD yang juga Dandim 0206/Dairi , Kapolres Dairi, Bupati Dairi, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB.

(Sumber : Penrem 023/KS)