Dansatgas : TMMD 118 Kodim 0206/Dairi Tingkatkan Perekonomian Dan Mantapkan Bintahwil

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Kegiatan lintas sektoral TMMD 118 yang digelar Kodim 0206/Dairi di wilayah terisolir Desa Sungai Lama, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumut, tiga hari lagi akan berakhir.

Guna menuntaskan pekerjaan fisik pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) dari Desa Sungai Raya tembus menuju Desa Gunung Meriah, sepanjang 7500 Meter dengan lebar 6 Meter, personel Satgas dibantu dua alat berat terus berpacu dengan waktu.

Meskipun cuaca di lokasi pembukaan jalan sering turun hujan, bagi operator alat berat bukan menjadi halangan untuk melanjutkan pekerjaan fisik jalan, demi membantu Pemda mewujudkan pembangunan.

Dansatgas Letkol Inf Goklas P. Silaban menyampaikan bahwa TMMD dilaksanakan di wilayah yang benar-benar ekstrem tersebut untuk membantu Pemda mewujudkan pembangunan jalan agar masyarakat bisa lebih gampang menjual hasil pertaniannya.

“Meski dilokasi kendalanya hanya cuaca saja, pekerjaan pembukaan JUT terus kita lanjutkan, hujan pun kita maenkan terus agar tuntas tepat waktu dengan hasil yang baik sehingga warga masyarakat dapat memanfaatkannya,” terang Letkol Goklas kepada awak media, Senin (16/10/2023).

Masih kata Dansatgas, TMMD 118 kita terus fokuskan pembukaan jalan baru 7500 Meter dan untuk non fisik tuntas semua.

“Semoga saja kegiatan fisik tuntas tepat dengan hasil yang bagus,” ucap Dansatgas seraya menambahkan TMMD kita laksanakan juga untuk meningkatkan perekonomian dan mantapkan Bintahwil.

“Jalan baru dibuat tentara itu impian panjang kami akhirnya terwujud juga, semoga saja kebaikan Bapak Dandim dibalas dengan setimpal oleh yang kuasa ,” ucap Boru Manik.

(Sumber : Kodim 0206/Dairi)