Satgas TMMD 118 Kodim 0201/Medan Berdayakan Karung Bekas Dan Maksimalkan Pemasangan Bronjong Kawat

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Memasuki H+20 pelaksanaan pemasangan Bronjong kawat sepanjang 300 Meter dengan memiliki ketingkatan sebanyak 9 tingkat, di wilayah Kelurahan Paya Pasir, tampak hasil pengerjaan telah mencapai 71 % (persen), Selasa (10/10/2023).

Tantangan alam dengan cuaca extrim dan juga pasang surut gelombang air dilokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 0201/Medan bukan menjadi hambatan bagi personil satgas TMMD.

Personil Satgas dalam upaya memaksimalkan pemasangan Bronjong kawat, memanfaatkan karung bekas. Karung bekas tersebut selanjutnya diisi tanah, sehingga nantinya digunakan untuk membuat benteng untuk mengurangi volume air pada saat air pasang ataupun sebagai menutup sela pori-pori disekitar Bronjong kawat.

Keuletan dan juga kreatif prajurit TNI dengan mendapatkan dukungan serta bantuan dari masyarakat dalam menuntaskan pemasangan Bronjong kawat tersebut, diharapkan dengan waktu pengerjaan yang tersisa selama 10 hari lagi, dapat tercapai dengan hasil yang memuaskan.

(Sumber : Kodim 0201/Medan)