Satgas TMMD 118 Kodim 0206/Dairi Tingkatkan Pengetahuan Warga Melalui Penyuluhan Perikanan

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Guna meningkatkan ilmu pengetahuan tentang perikanan, sejumlah warga masyarakat Desa Sungai Raya, Kec. Siempat Nempu Hulu, Kab. Dairi mengikuti penyuluhan perikanan dari Satgas TMMD 118 yang bekerjasama dengan Distan Kabupaten Dairi Bidang Penyuluhan Perikanan, Rabu (04/10/2023) pagi pukul 10.00 Wib.

Kegiatan penyuluhan perikanan dibuka oleh Bati Bakti Siter Kodim 0206/Dairi Peltu M. Hutabalian yang juga dihadiri oleh Kades Sungai Raya, Kepala SDN Borno Ibu H. Sinaga serta Perangkat Desa lainnya.

Kegiatan TMMD 118 Kodim 0206/Dairi non fisik dengan tema Sinergi Lintas Sektor Mewujudkan Kemanunggalan TNI -Rakyat Semakin Kuat digelar di Poskotis TMMD Kodim 0206/Dairi di Dusun Borno, Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, tepatnya di Komplek Sekolah Dasar Negeri Borno.

Peltu M. Hutabalian dalam sambutannya menyampaikan, penyuluhan perikanan merupakan salah satu program sasaran non fisik TMMD, “Dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan bertambah ilmu perikanannya sehingga bisa beternak ikan dengan baik,” sebutnya.

Sementara itu, Josia Simanjuntak dari Distan Kabupaten Dairi menyampaikan kegiatan ini digelar agar masyarakat bisa semakin banyak pengetahuannya mengelola perikanan dan semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengambil ilmu yang sudah disampaikan.

Salah seorang warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut menuturkan, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Satgas TMMD 118 Kodim 0206/Dairi dengan adanya penyuluhan dari TNI, “Semoga apa yang disampaikan kedepannya, dapat bermanfaat bagi mereka dan masyarakat lainnya,” ungkap Brutu warga Sungai Raya.

Dalam kegiatan ini Satgas dan Distan mengajari cara mengelola ternak ikan lele dalam Kolam Terpal.

(Sumber : Kodim 0206/Dairi)