Pangdam I/BB Harapkan Dukungan Para Pengusaha untuk Atlet Pertina Sumut di PON XXI 2024

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, M.Si, berharap para pengusaha di Sumatera Utara ikut memberikan dukungan moril dan finansial kepada atlet Pertina Sumut yang saat ini sedang mempersiapkan teknik, taktik dan mental bertanding di Pusdiklat Pertina Sumut, Kompleks Perumnas Griya Martubung, Medan.

Harapan ini disampaikan Pangdam I/BB saat bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ketua Umum Pertina, Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak, SIP, M.Si, Ketua Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu, Dirut PT KIM, Ngurah Wirawan, serta Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, meninjau pelaksanaan Uji Kemampuan Atlet Pelatda Tinju Sumut dan Silaturahmi dengan Bapak Asuh dalam rangka persiapan PON XXI/2024 Sumut-Aceh di Pusdiklat Pertina Sumut, Kamis (16/3/2023) sore.

“Partisipasi dan dukungan dari para pengusaha di Sumut sangat kita harapkan, karena hal itu akan membawa nama baik serta mengharumkan Provinsi Sumut di PON XXI mendatang. Apalagi dari Cabor Tinju ini, ada target yang harus dicapai, yakni 10 medali emas,” urai Pangdam I/BB.

Begitu juga dengan pelaksanaan uji kemampuan atlet Pelatda Tinju Sumut ini. Pangdam I/BB menjelaskan tujuannya untuk mengetahui tingkat kemampuan yang telah dicapai para atlet selama beberapa waktu terakhir dalam latihan, sehingga dapat ditingkatkan kemampuan taktik dan teknik bertinju, serta memperbaiki kekurangan dan kelemahan dalam bertanding.

“Pusdiklat Pertina Sumut ini juga dimaksudkan untuk melatih dan menempa mental serta kesiapan para atlet di atas ring dengan suasana pertandingan dengan para penonton, sehingga akan terbiasa serta terlatih dalam bertanding pada PON XXI 2024 mendatang,” ungkap Pangdam I/BB.

Terakhir, Pangdam I/BB berharap semua pihak bisa menyatukan tekad guna mendukung kemajuan dan kejayaan Sumut khususnya di cabang tinju pada PON XXI/2024.

“Mari kita semua sama-sama melakukan pendekatan ke berbagai pihak untuk ikut berpartisipasi terhadap persiapan para atlet tinju Pertina Sumut ini,” tutup Pangdam I/BB.

Tampak hadir di acara, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, serta Kapaldam selaku Ketua Cabor Tinju Komidam I/BB.

(Sumber : Pendam I/BB)