Dandenhanud 477 Kopasgat Kirim 1 Tim SAR Ke Pulau Serasan, Kabupaten Natuna Kepuluana Riau Evakuasi Korban Tanah Longsor Dan Banjir

Spread the love

INN NATUNA (KEPRI) – Komandan Detasemen Pertahanan Udara 477 Kopasgat Mayor Pas Binsar Setiadi Purba, S.H, M.Tr. SOU, mengirimkan 1 Tim SAR Kopasgat yang dipimpin oleh Letda Pas Ahmad Rifai, Rabu (08/03/2023).

Tim SAR dari Denhanud 477 Kopasgat tiba di Faslabuh Serasan mengunakan kapal KRI Imam Bonjol pada pukul 01.00 WIB, dalam rangka dukungan SAR Evakuasi korban tanah longsor dan bencana banjir, di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Sebagai Prajurit Kopasgat, kita selalu siap siaga untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. “Ingat bahwa kita tidak hanya menjalankan tugas semata, ini merupakan pengabdian serta misi kemanusiaan kepada masyarakat Natuna.

Nantinya Satgas Kopasgat tersebut akan membantu melakukan tugas evakuasi, pencarian korban, mendirikan Posko Kesehatan, mendirikan tenda untuk Tim SAR Denhanud Kopasgat, dan konsolidasi untuk kegiatan di pagi hari bersama dengan intansi lain.

(Release Penkopasgat – Sumber : Puspen TNI)