Asops Panglima TNI Laksanakan Penandatanganan SOP Patkor Indosin Di Singapura

INN | SINGAPURA – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi bersama Director Join Operations (DJO) Singapore Armed Forces Brigjen Ho Kum Luen melaksanakan penandatangan Standard Operating Procedures (SOP) Indonesia-Singapore Coordinated Patrol (Patkor Indosin) bertempat di MSTF C2, Singapura, Senin (06/03/2023).

Penandatanganan ini diikuti sebanyak delapan personel TNI dan sembilan personel Angkatan Bersenjata Singapura/SAF. Penandatanganan SOP ini merupakan bagian penting dari finalisasi pelaksanaan Patkor Indosin yang akan diresmikan kembali pelaksanaannya pada 17 Maret 2023 mendatang.

Dengan SOP yang ditandatangani bersama, dapat memberikan panduan yang jelas bagi setiap unsur di lapangan dalam menjalankan tugasnya sehingga segala tindakan yang diambil dapat dilaksanakan dengan tepat, cepat, efektif, efisien, dan terhindar dari kesalahan.

Kedua pimpinan berharap dengan dibukanya kembali patroli terkoordinasi antara Indonesia dan Singapura ini menunjukkan adanya peningkatan hubungan yang baik, kedua negara terus membangun dan memperkuat sikap saling percaya dengan bersama ikut berpartisipasi dalam menciptakan keamanan dan keselamatan pengguna laut di perairan Selat Singapura sehingga dapat memberikan manfaat yang baik dikawasan.

(Sumber : Puspen TNI)