Anggota Kodim 0309/Solok Laksanakan Kegiatan Penelitian Personil

Spread the love

INN | SOLOK (SUMBAR) – Anggota jajaran Kodim 0309/Solok yang menduduki jabatan strategis melaksanakan kegiatan penelitian personel bertempat di Aula Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani Nomor 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (01/03/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Tim dari Makorem 032/Wbr yang dipimpin langsung oleh Kasi Intel Kolonel Inf Moechtar Indraya, dan dihadiri oleh Perwira dan anggota Staf yang menduduki jabatan tertentu serta para Danramil jajaran Kodim 0309/Solok.

Kasi Intel Kasrem Korem 032/Wbr Kolonel Inf Moechtar Indraya menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan program kerja dari Satuan Komando Atas yang wajib diikuti oleh seluruh personil satuan bawah yang menduduki jabatan tertentu dan pemegang senjata genggam, “terangnya.

Dijelaskan juga olehnya, sebelum melaksanakan kegiatan, para anggota akan diberikan arahan serta cara pengisian blanko oleh tim Intel Korem 032. Diantaranya tentang jabatan yang diberikan dan diduduki oleh setiap prajurit adalah sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurutnya, mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik.

“Guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI-AD khususnya,” ungkap Kolonel Inf Moechtar Indraya.

Sementara itu, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, menambahkan berdasarkan pelaksanaan penelitian personel ini akan merumuskan apakah personel itu layak dalam penempatan kerja dengan motivasi kerja pada anggota Kodim 0309/Solok.

“Tujuan dari kegiatan penelitian personil ini adalah untuk mengetahui kelayakan dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban,” tutur Dandim Letkol Arm Hendrik Setiawan.

(Sumber : Pendim 0309/Solok)