Akhiri Misi Kemanusiaan Di Turki, Field Hospital Diserahterimakan

Spread the love

INN | TURKI – Menandai berakhirnya misi kemanusiaan di Turki, tim kesehatan TNI yang tergabung dalam Indonesian Emergency Medical Team (INA – EMT) menyerahkan Field Hospital kepada pemerintah Turki dalam sebuah Acara Serah Terima, bertempat di distrik Hassa, Provinsi Hatay Turki, Senin (27/02/2023).

Dalam sambutannya, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Turki Dr. Lalu Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa Field Hospital yang didirikan oleh tim INA – EMT ini telah beroperasi selama dua pekan dan telah memberikan pelayanan medis secara optimal demi kepentingan warga distrik Hassa yang menjadi korban musibah gempa.

“Bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud persahabatan kedua negara di mana pemerintah Turki selalu hadir yang pertama saat Indonesia mengalami bencana baik di Aceh maupun Palu,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima dari Dubes Indonesia untuk Turki Dr. Lalu Muhammad Iqbal, selaku perwakilan pemerintah Indonesia kepada Deputy General Director Arif Cetin, staf Kementerian Kesehatan Turki.

(Sumber : Puspen TNI)