Danrem 023/KS Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker Wapres RI Ke Barus

Spread the love

INN | BARUS (TAPTENG, SUMUT) – Komandan Korem 023/KS pimpim apel gelar pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bertempat di lapangan Bunga Tanjung Barus Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (13/02/2023).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahcmad Daniel Chardin, S.E., M.Si selaku Pangkogasgapad Pam VVIP dalam Amanatnya yang dibacakan Dansatgas Pam yang juga Danrem 023/KS Kolonel Dody Trwinarto, S.I.P., M.Han mengatakan, tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan adalah untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke wilayah Barus.

Pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangat penting dilakukan untuk menunjang kesiapan tugas dan tanggung jawab kita bersama sehingga kita dapat melaksanakan tugas secara optimal.

Dengan dilaksanakannya apel gelar ini diharapkan seluruh agenda kegiatan Wakil Presiden selama melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Barus Kabupaten Tapanuli Tengah dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucap Pangdam”.

Pelaksanaan tugas pengamanan VVIP yang kita emban harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Tugas pengamanan VVIP harus dilakukan secara sempurna, tidak boleh terjadi kesalahan prosedur sekecil apapun serta tidak boleh ada kelengahan dan mis komunikasi antar satuan pengamanan.

Saya selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP mengingatkan, bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas belaka.

Saya perintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam tugas pengamanan agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, “tegas Pangdam”.

Kepada seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan agar mempedomani pelaksanaan tugas sebagai berikut:
Pertama, yakinkan setiap prajurit mengerti tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP.
Kedua, adakan komunikasi koordinasi kerja sama secara terus-menerus dan hindari kesalahan sekecil apapun selama pelaksanaan tugas pengamanan VVIP.
Ketiga, masing-masing dansubsatgas segera laksanakan perencanaan dan persiapan pengamanan VVIP secara matang serta yakinkan pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, “tegas Pangdam”.

(Sumber : Penrem 023/KS)