Kapuspen TNI : Rapat Anggota Tahunan Bentuk Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi Kepada Anggota

Spread the love

INN | JAKARTA – Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan bentuk pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada anggota selama satu tahun dan memiliki arti penting guna pengembangan koperasi kedepannya.

Demikian sambutan Kapuspen TNI Laksda TNI Kisdiyanto, (selaku Pembina Utama Primkop Puspen TNI) saat membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Puspen TNI “Citra Dana Yasa” Tahun Buku 2022, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Kamis (02/02/2023).

Kapuspen TNI juga mengatakan keberhasilan dalam pengelolaan Koperasi pada hakikatnya tergantung keikhlasan dan kemampuan pengurus dalam mengelola unit-unit usaha serta partisiapasi aktif anggota bersama dewan pengawas. “Kedepannya saya harapkan kepada seluruh anggota untuk memanfaatkan toko Koperasi untuk belanja berbagai kebutuhan, termasuk belanja bulanan,” ucapnya.

Kapuspen TNI memberikan kebijakan kepada anggota kedepannya penggunaan fasilitas Usaha Simpan Pinjam (Usipa) Koperasi hanya bisa dimanfaatkan oleh anggota yang benar-benar memiliki kebutuhan yang sangat urgensi, seperti biaya pendidikan, sakit, dan tertimpa musibah.

Sementara itu, ketua Koperasi Pusat Yudha Dharma Utama Letkol Caj (K) Marheny Probowati,S.E., M.M., yang diwakili oleh Mayor Inf Kahono dalam sambutannya mengatakan, sebagai Koperasi di lingkungan Mabes TNI, Koperasi Citra Dana Yasa Puspen TNI selalu melakukan inovasi dan berusaha memantapkan fungsi dan perannya dalam membangun tantaran perkoperasian nasional, semoga Koperasi Citra Dana Yasa senantiasa dapat memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh anggota dan keluargannya.

Rapat Anggota Tahunan Primkop Puspen TNI Tahun Buku 2022, selain dihadiri oleh seluruh anggota, juga turut hadir Ketua Puskop Mabes TNI Letkol (K) Caj Marheny atau yang mewakili serta Auditor Independen Wisnu Prakoso.

(Sumber : Puspen TNI)