Swnam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) Di Sarang Sang Naga Detasemen Matra 2 Kopasgat

Spread the love

INN | MALANG (JATIM) – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, Prajurit Detasemen Matra 2 Kopasgat melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani 88 atau yang lebih dikenal dengan nama SKJ 88 yang bertempat di lapangan Apel Detasemen Matra 2 Kopasgat, pada Hari Jumat (27/01/2023).

Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88. Dalam pelaksanaannya,selain oleh Prajurit Detasemen Matra 2 Kopasgat, para peserta latihan Teak Spear Iron 2023 yaitu para personil US AFSOC juga mengikuti pelaksanaan senam SKJ 88 ini. Para prajurit melaksanakan senam dengan penuh semangat sesuai dengan yang diperagakan oleh instruktur di depan.

Komandan Detasemen Matra 2 Kopasgat Letkol Pas Anang Kurniawan beserta Perwira jajaran Detasemen Matra 2 Kopasgat juga ikut serta dalam pelaksanaan senam SKJ 88 mendampingi para personil US AFSOC. Setelah melaksanaan senam SKJ 88, para Prajurit Detasemen Matra 2 Kopasgat dan personil US AFSOC melaksanakan pertandingan persahabatan bola volly dan Sepakbola.

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 terdiri dari 25 gerakan, yang meliputi Gerakan Pemanasan, Gerakan Inti dan Gerakan Pendinginan. Dimana dalam setiap gerakan harus dilakukan dengan baik,agar dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran di dalam tubuh setiap Prajurit. Pelaksanaan senam SKJ 88 dan pertandingan persahabatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan berakhir dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala apapun.

(Sumber : Penerangan Kopasgat)