Perbanyak Jam Bertanding Atlet, Pangdam I/BB Gelar Kejuaraan Tenis Meja

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam I/BB, Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, M.Si, resmi digelar selama dua hari, dari tanggal 28 s.d 29 Januari 2023 di GOR Angsapura Medan Area, acara pembukaan kejuaraan diwakili Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, SE.

Pangdam I/BB dalam amanat yang dibacakan Irdam mengatakan, kejuaraan ini untuk menambah jam bertanding para atlet yang akan mengikuti PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024.

“Di samping itu, juga untuk memperoleh bibit-bibit muda yang unggul dan berprestasi, sehingga kelak bisa mengharumkan nama Sumatera Utara di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Irdam.

Dijelaskan Irdam, tenis meja merupakan salah satu dari 33 cabor (cabang olah raga) di PON XXI Sumut-Aceh yang berada di bawah pengawasan Komiter Olah Raga Militer Kodam I/Bukit Barisan (Komidam I/BB), di samping orienteering, sepak bola, triathlon dan pacuan berkuda.

“Karenanya, Pangdam I/Bukit Barisan sangat berharap cabor ini dapat menghasilkan atlet hebat, tidak hanya di bidang prestasi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda agar mencintai olah raga sehingga terhindar dari pengaruh buruk narkotika,” ungkap Irdam.

Di akhir amanat Pangdam, Irdam berpesan kepada para peserta, official, wasit, juri dan panitia untuk bertindak sportif, fair play, jujur, adil dan profesional selama pertandingan dilangsungkan.

Hadir di acara, Para PJU Kodam I/BB, serta Ketua KONI dan Ketua PTMSI Sumut.

(Sumber : Pendam I/BB)