Prajurit Kopasgat Makassar Ikuti Sosialisasi Binpers Koopsudnas Dan Mabesau

Spread the love

INN | MAKASSAR (SULSEL) – Wing Komando II Kopasgat. Prajurit Kopasgat di wilayah Makassar mengikuti kegiatan sosialisasi pembinaan personel dari Koopsudnas dan Mabesau yang dipimpin oleh Aspers Koopsudnas Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos. bertempat di Gedung H.A.S. Hanandjoeddin Batalyon Komando 466 Kopasgat, Kamis (19/01/2023).

Pada acara pembuka, Komandan Wing Komando II Kopasgat Kolonel Pas Yosafat Soelya, S.E., M.Tr.(Han), CTMP. dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim sosialisasi pembinaan personel dari Koopsudnas dan Mabesau di Wing Komando II Kopasgat Makassar dan kami menyambut positif kegiatan sosialisasi pembinaan personel ini, selain sebagai media koordinasi juga sebagai upaya menanamkan, membentuk, meningkatkan, mengembangkan dan memantapkan kemampuan dari berbagai aspek.

Hal ini merupakan sebuah langkah penting, dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan solusi terkait dengan permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam lingkup TNI Angkatan Udara, baik yang bersifat teknis maupun taktis yang selama ini sering dihadapi oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya Aspers Koopsudnas dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat bangga kepada Kopasgat karena beliau terlahir ditengah-tengah lingkungan keluarga Kopasgat. Selanjutnya Aspers juga menyampaikan bahwa Koopsudnas ini merupakan jembatan koordinasi antara Mabesau dengan Kopasgat, yang mana Kopasgat merupakan Kotama di bawah Koopsudnas.

“Jangan bosan-bosan kalaupun ada permasalahan di Satuan untuk disampaikan kepada Komando Atas, sehingga dapat dievaluasi,” ujar Aspers.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh tim meliputi Psikologi, Kesehatan, Pembinaan Mental, Perawatan dan Pemisahan Personel, Hukum dan Bidang POM, adapun tim sosialisasi dari Koopsudnas dan Mabesau yaitu Waaspers Kaskoopsudnas Kol Pnb H.E Sasmoyo, Kol Adm Pramu Subroto, Kol Pom Budi Setyo, S.H., M.Han., Kol Sus Muhamad Wahyu Sudrajat, S.H., M.H., Letkol Sus Ranto Ucok P, Kol Sus DR. H. Moh. Kemalsyah, M.Ag., Letkol Kes N.H. Prasetyo, S.Psi., M.Psi., Letkol Kes dr. Tara Aseana, Sp.K.J.(K), Kapten Adm Siti Umul Istiyani.
Turut hadir dalam kegiatan Danyonko 466 Kopasgat Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M., M.I.Pol., Dandenhanud 472 Kopasgat Letkol Pas Karli Wiyono serta Para Pasi dan Perwira Wing Komando II Kopasgat Makassar.

(Sumber : Penerangan Kospasgat)