Pangdam I/BB : Jadikan Sholat Subuh Berjama’ah Ini Untuk Merajut Tali Silaturahim Sesama Muslim

Spread the love

INN | BINJAI (SUMUT) – Safari Subuh ini sebagai wadah merajut tali silaturahim sesama umat Islam, karena silaturahmi merupakan kekuatan Umat Islam yang akan menambah terbukanya pintu rezeki kita dan juga akan memperpanjang umur kita.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si saat memberikan sambutannya, usai kegiatan Shalat Subuh Berjama’ah ke-14, bersama tim Safari Subuh Arafah Sumut, di Masjid Nurul Yaqin Jalan Sisinga Manga Raja, Kota Binjai, Minggu (11/08/2022).

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pangdam Bukit Barisan, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Masyarakat.

“Kita tim safari subuh Arafah Sumut setiap Minggu Subuh selalu berkeliling ke Masjid-masjid, sehingga harapannya bisa memotivasi para jamaah untuk bisa meramaikan sholat berjamaah di Masjid. Ini merupakan masjid yang ke -14 kita kunjungi semenjak kita mulai syiar safari subuh ini,” tutur Pangdam.

Pangdam juga mengajak kepada umat Islam untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban dan perekonomian dalam memakmurkan umat Islam, aktifkan Badan Kemakmuran Masjid yang peduli kondisi Umat di sekelilingnya, kumpulkan zakat dan infaq untuk dapat dikelola dan di manajemen dengan baik.

“Sehingga kedepannya sudah tidak ada lagi umat Islam yang kelaparan, karena seyogyanya kepedulian dan jiwa berbagi ummat Islam yang begitu tinggi terhadap saudaranya,” pungkas Pangdam.

(Sumber : Pendam I/BB)