Danrem 022/PT Laksanakan Supervisi Dan Silaturahmi Dengan Para Investor Dikawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke

Spread the love

INN | SIMALUNGUN (SUMUT) – Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta melaksanakan kegiatan Supervisi dan Silaturahmi dengan para Investor dikawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke bersama dengan para Kasi Korem 022/PT, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kelapa Sawit II No. 1 Sei Mangke, Kecamatan Bosar Maligas Distrik, Kabupaten Simalungun, Kamis (08/09/2022).

Kunjungan Kerja Danrem 022/PT dan Investasi ke Kabupaten Simalungun dalam rangka meninjau langsung perkembangan di sektor pembangunan Sei Mangke. Sebelum melaksanakan peninjauan, Danrem terlebih dahulu menerima paparan Supervisi dan Silaturahmi dengan para Investor dikawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke, dalam pembangunan yang terdampak langsung yakni, pengerjaan proyek tersebut fokus pada pemberdayaan masyarakat sekitar, setelah proyek selesai dengan mengedepankan kompetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan, mereka juga akan dilibatkan, bagi masyarakat sekitar yang tidak memenuhi kualifikasi tetap akan dilibatkan,” jelasnya.

Danrem 022/PT dan Investasi sangat mengapresiasi pembangunan tersebut, pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., menyampaikan jika masih ada lahan yang belum diselesaikan, agar segera diselesaikan dengan cara yang baik, sehingga pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan rencana awal, yaitu awal tahun 2023 ini sudah beroperasi.

Danrem 022/PT juga memberikan apresiasi kepada pihak Sei Mangke yang telah melaksanakan Supervisi dan Silaturahmi dengan para Investor dikawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke, hukum dan auditor, serta mampu meningkatkan koordinasi lintas sektoral dalam penanganannya, Danrem sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan ini, kita semua harus menyadari sepenuhnya bahwa tanpa kerja sama antarlembaga penegak hukum dan instansi terkait serta partisipasi aktif masyarakat akan menjdi tidak efektif, tandasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan jalinan kerjama yang dilakukan, sehingga melalui kegiatan bersama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan membangun sinergitas aparat penegak hukum dan auditor serta dapat menjadi jembatan penyelesaian terhadap berbagai kendala yang terjadi di lapangan, terang Danrem 022/PT.

Meningkatnya perlindungan sosial ekonomi masyarakat melalui infrastruktur, penguatan dunia usaha, kegiatan ekonomi masyarakat, dan peluang usaha yang kondusif untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan membuka akses investasi, meningkatkan inovasi usaha jasa, dagang dan industri, khususnya masa dan atau pasca pandemi Covid-19, tutup Danrem.

(Sumber : Penrem 022/PT)