Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Bersama Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Lingkungan Bandara

Spread the love

INN | MALUKU UTARA – 4 orang Anggota Pos Ramil Soatobaru SSK III Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau dipimpin Sertu Pasang Silambi bersama-sama Masyarakat desa Soatobaru, Desa Kira, Kec. Galela Barat, Kab. Halmahera Halut melaksanakan Pembersihan lingkungan bandara Gamar Malamo.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Senin (21/03/2022) Bandara merupakan salah satu Objek Vital yang harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik. Keberadaan Bandara perintis di suatu wilayah sangat penting, apalagi dengan medan yang banyak pegunungan, dimana Bandara tersebut dapat digunakan untuk mendarat dan lepas landas Pesawat, bongkar muat barang, naik turun penumpang serta menghubungkan wilayah pedalaman satu dan lainnya.

Selain anggota pos, juga hadir pegawai bandara dan warga setempat, dalam aksi pembersihan lingkungan, sebagai salah satu desa binaan tentu anggota pos juga berkewajiban mendukung program kerja Pemerintah dibidang kebersihan lingkungan.

Selain itu, Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga dan merawat apa yang sudah dikerjakan dan tidak membuang sampah sembarangan yang akan menimbulkan bandara menjadi kotor.

Kepala Bandara Gamar Malamo mengucapkan terima kasih atas partisipasi anggota pos Ramis Soatobaru yang telah membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman dikawasan Bandara.

Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, “Perlu dilakukan upaya-upaya untuk menjaga dan memelihara kondisi Bandara sehingga dalam pengoperasiannya dapat berjalan secara normal dan maksimal. Mendukung hal tersebut, personel kami yang berada di pos Soatobaru bersama masyarakat bergotong royong membersihkan area sekitar Bandara Gamar Malamo”.(rilDispenad)