Jaga Hubungan Baik Bersama Warga, Babinsa Koramil 0201-06/MS Jalin Komsos

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Dengan menyambangi warga yang sedang ngopi, guna untuk menjaga hubungan baik bersama warga binaan Babinsa, Batituud Koramil 0201-06/MS jajaran Kodim 0201/Medan Peltu Irwansyah melakukan komsos dengan warga binaan untuk mempererat dan hubungan silaturahmi yang bertempat di Warkop Ule Kareng Jalan Ringroad Link V, Kel. Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan komsos tersebut bertujuan untuk membina, menjaga dan mempererat hubungan tali silaturahmi dan juga dapat meningkatkan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan nantinya, sekaligus Batituud Peltu Irwansyah untuk membantu tugas Babinsa dengan memonitor kondisi dan perkembangan situasi wilayah binaan Babinsa, “ucapnya”.

Warga binaan Sdr. Danil Purba, Sdr. Riski dan Sdr. Eko menyampaikan kepada Batituud Bapak Peltu Irwansyah, kami merasa senang bisa berbincang dan komunikasi dengan Batituud, kami selaku Tokoh Pemuda dan Mahasiswa menganggap Koramil adalah tempat pengaduan, pengayom bagi masyarakat karena setiap ada permasalahan di wilayah selalu ada pihak Koramil (Babinsa), ini bukti bahwa TNI dicintai masyarakat, semoga TNI bersama Rakyat semakin Kuat.

“Batituud menjawab kegiatan ini adalah merupakan salah satu tupoksinya Babinsa dilapangan dan memang kali ini Batituud melakukan komsos di wilayah binaan Babinsa dapat membantu tugas Babinsa dilapangan, kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa dengan rutinitas di wilayahnya,” ujarnya.

“Tugas Batituud salah satunya merangkum laporan setiap kegiatan komsos di wilayah, disamping itu Batituud sempatkan untuk berkomunikasi dengan warga dengan humanis, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)