Danramil 0201-16/TM Bersama Muspika Kecamatan Tanjung Morawa Hadiri Program Ketahanan Pangan “Panen Serentak Jagung dan Singkong”

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Muspika Tanjung Morawa menghadiri program Ketahanan Pangan Panen Serentak TNI Angkatan Laut beserta Kementrian Pertanian RI Tahun 2024, berupa panen jagung dan singkong yang dilaksanakan hari ini, acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan tokoh masyarakat, menunjukkan komitmen bersama dalam memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut, Rabu (10/7/2024).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Komandan Lantamal 1 Belawan Kolonel Laut Siswo Widodo, Asisten II/Perekonomian Pembangunan Kabupaten Deli Serdang Bapak H. Khoirum Rijal ST, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Deli Serdang Bapak Teuku Zaki Aufa S.Sos, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang Bapak Rahman Saleh Dongaran SP.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dandim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, perwakilan Polresta Deli Serdang Kasat Bimas Kompol Mery, Camat Tanjung Morawa, Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Romi Sembiring, Wakil Kepala Polsek Tanjung Morawa, Kepala Desa Bangun Sari, Kepala Desa Ujung Serdang, Babinsa Bangun Sari Serda Simon Manurung, dan Bhabinkamtibmas Bangun Sari.

“Dalam sambutannya, Kolonel Laut Siswo Widodo mengapresiasi kerja keras petani dan masyarakat dalam meningkatkan produksi pangan lokal, program ketahanan pangan seperti ini sangat penting untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan berkualitas bagi masyarakat,” ujarnya.

Asisten II/ Perekonomian Pembangunan Bapak H. Khoirum Rijal ST juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan, “Kerja sama yang baik antara semua pihak akan menghasilkan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Acara panen ini tidak hanya menunjukkan hasil dari kerja keras para petani, tetapi juga menjadi simbol semangat gotong royong dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama, kehadiran berbagai tokoh penting diacara ini menegaskan komitmen bersama untuk terus mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Romi Sembiring menambahkan, “Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan ketahanan pangan di Kabupaten Deli Serdang semakin kuat dan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat”.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)