Cegah Banjir, Babinsa Koramil 0201-13/PST Dampingi Warga Bangun Saluran Drainase

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Pembangunan Desa berbagai cara, salah satunya adalah Infrastruktur, pembuatan Drainase dan Jalan dengan menggunakan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa atau ADD, Babinsa Koramil 0201-13/PST Serma Santoso Bersama Pemerintah Desa mendampingi proses pengerjaan fisik Drainase (parit pembuangan air limbah rumah tangga) sepanjang 100 Meter di Dusun X, Desa Sei Rotan, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk memonitor dan pengawasan agar pembangunan dilakukan secara transparan dan dan untuk menjaga penggunaan dana desa yang tidak sesuai dengan peruntukkannya, tak lupa pula Babinsa menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana Desa agar menggunakan Dana Desa sesuai prosedur.

”Sementara itu warga sekitar area pembangunan drainase mengatakan berharap dengan di buatnya drainase ini dapat mengurangi ataupun memanimalisir genangan air/banjir apabila terjadi hujan lebat dan sekaligus mempelancar jalannya air menuju lahan persawahan sehingga membantu para petani yang memiliki lahan untuk bisa bercocok tanam karena selama ini hanya mengharapkan air hujan karena tdk ada saluran airnya, dan pembangunan ini juga berlaku kepada dusun yang lain yg ada di Desa,” ujarnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)