Babinsa Koramil 0201-13/PST Berperan Aktif Kunjungi Warga Binaan Bahas Gizi Balita Dan Posyandu

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Jika ingin berperan aktif maka seringlah berkunjung ke warga hinaan, hal itu yang dilakukan Babinsa Cinta Rakyat Serma Sri Hartono dengan selalu berinteraksi langsung tak kenal lelah, lewat secangkir kopi maupun teh pun jadi.

Demi menjalin keakraban dengan Masyarakat diwilayah binaannya, Babinsa melaksanakan komunikasi sosial di rumah warga Bapak Kusnardi Dusun 11 Desa Cinta Rakyat, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Selasa (9/7/2024).

Komsos ini lakukan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan lebih mendekat kepada warga binaan.

Dengan melalui komsos ini diharapkan dapat diperoleh, informasi dan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat Desa secara langsung.

Selanjutnya Babinsa mengajak warganya yang mempunyai anak balita agar membawa balitanya secara rutin setiap bulannya ke posyandu agar diketahui perkembangan dan pertumbuhan Balitanya dan menghindari stunting.

Karena saat ini banyak kasus Stunting disebabkan kurangnya sang Ibu merawat dan memberi asupan makanan bergizi, maka dari itu dengan rutin membawa ke Posyandu, akan ada pembagian makanan tambahan yang diberikan, karena pemerintah sudah mewanti akan kebutuhan makan dan gizi bagi Balita.

Warga berharap keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dan warga terus terjaln, sehingga kami selaku warga merasa nyaman dan tidak segan untuk memberi informasi kepada Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)